Langsung ke konten utama

"Farm House Susu Lembang" Kehidupan Ala Eropa di Kota Kembang

Copy-Paste - "Lembang". Lembang adalah kecamatan yang berada di sebelah utara Kota Bandung. Bagi banyak orang lembang merupakan tujuan wisata yang dinantikan. Berbagai objek wisata tersedia dan berkembang di sini, sebut saja farm house susu lembang, floating market, de ranch dan lain lain. Objek wisata di lembang didukung dengan pemandangan alam dan udara sejuk yang memanjakan wisatawan.

Farm house susu lembang merupakan salah satu wisata yang dikembangkan secara kreatif. Tema yang diangkatnya adalah kehidupan di Eropa dengan mengadopsi konsep film the hobbits. Ulasan mengenai farm house susu lembang akan diuraikan satu persatu. Let's check it out!


Bagaimana akses menuju farm house susu lembang?


Lokasi farm house berada di pinggir jalan raya sehingga sangat mudah dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Wisatawan yang pada umumnya datang dari arah kota Bandung cukup mengikuti petunjuk arah menuju lembang, lokasi farm house berada di sebelah kanan jalan dan dapat terlihat jelas lokasinya oleh pengguna jalan. Kendaraan umum yang melalui farm house adalah angkutan umum trayek st.hall-lembang dan trayek ciroyom-lembang yang keduanya berwarna putih gading.


Apa saja yang disajikan farm house bagi pengunjung?


Begitu memasuki area farm house, pengunjung akan dihampiri oleh penjaga tiket. Setiap orang dikenakan biaya Rp. 25.000 untuk tiket. Tiket ini memberikan pengunjung akses untuk masuk ke wilayah farm house dan tiket ini dapat ditukarkan dengan susu atau voucher makanan senilai Rp. 15.000 di restoran. Umumnya pengunjung menukarkan tiketnya dengan susu murni berbagai rasa. Segelas susu yang diterima pengunjung sudah cukup mengenyangkan dan rasanya enak!


Sumber: dokumen pribadi
Penyewaan Baju Tradisional Eropa
Farm house yang mengangkat tema kehidupan eropa ini memberikan fasilitas penyewaan baju tradisional eropa untuk menambahkan sensasi yang lebih nyata kepada pengunjung dalam merasakan kehidupan ala eropa ini. Baju yang disewakan dapat dipakai berkeliling area wisata oleh pengunjung, sehingga pengunjung dapat secara bebas mengambil foto mengenakan pakaian tersebut di seluruh spot farm house. Peminat penyewaan baju ini cukup banyak sehingga antriannya pun cukup panjang.
Sumber: dokumen pribadi
Hobbiton!
Salah satu yang terkenal dan cukup menjadi daya tarik dari farm house adalah hobbiton atau tempat tinggal hobbit. Apakah kamu pernah menonton trilogy the hobbits? atau trilogy the lord of the ring? Kalau iya, kamu pasti tahu bagaimana tempat tinggal salah satu bangsa dalam serial tersebut yang bernama hobbit di Shire. Mereka tinggal di perbukitan, dimana rumah-rumahnya dibangun di bawah bukit. Tempat tinggal mereka terbilang sangat indah sehingga tak heran jika banyak penggemarnya yang ingin 'mencicipi' tempat tinggal mereka dan farm house menyediakannya!

Sumber: dokumen pribadi
Selain dapat berfoto di beberapa spot pintu depan rumah hobbit, pengunjung juga dapat berfoto di area dalam rumahnya. Tetapi tiket masuk pengunjung di awal tadi belum mencakup berfoto di area dalam rumah ini, sehingga pengunjung harus membayar sebesar Rp. 15.000 lagi.

Kafe dan Restoran

Kafe dan restoran di farm house didekor ala eropa. Karena pengunjung tidak dibolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, maka pengunjung yang merasa lapar saat bermain di farm house dapat membeli makanan atau minuman di beberapa toko, kafe atau restoran yang tersedia. 

Pemandangan

Berada di daerah lembang, pemandangan merupakan hal wajib yang harus disuguhkan tempat wisata di sini termasuk farm house.

Sumber: dokumen pribadi
Pedestrian
Farm house juga menyediakan banyak jalan-jalan setapak beserta bangku-bangku taman. Spot-spot ini cocok untuk pengunjung yang lelah bermain dan ingin duduk sejenak menikmati suasana tanpa kepanasan karena banyak pepohonan yang menaungi.

Mini Zoo
Farm house adalah tempat yang sangat cocok untuk anak-anak bermain. Farm house menyediakan beberapa fasilitas bermain bersama hewan, seperti memberi makan anak domba, memberi makan kelinci, berfoto dengan mini landak atau kadal, juga memberi minum susu anak sapi. Setiap fasilitas tersebut mengharuskan pengunjung untuk membayar lagi sekitar Rp. 10.000 - Rp. 25.000.

Farm house termasuk tujuan wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Bermain di sini lebih menyenangkan jika tidak terlalu banyak pengunjung sehingga tidak perlu mengantri dan bebas untuk berfoto di spot-spot foto gratisnya. Jadi saran saya adalah hindari mengunjungi farm house di hari libur nasional ataupun hari minggu, selain karena akses jalan dari dan menuju lembang tidak cukup lebar.

Wish you have fun! 

Adinda Kamilah

Komentar

  1. Iiih pengen poto yg kayak orang di hobitton itu ih. XD

    BalasHapus
  2. Mangga teteh, main aja ke farm house :P

    BalasHapus
  3. Wow mantap keren. Sesekali jalan2 ke Sumbawa Barat, NTB. Banyak pilihan destinasinya di sini Sis.

    TRAVELLING YUK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, NTB pasti keren yaa tempatnyaa, semoga ada kesempatan ke sana. Makasih gan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Super Mudah Memahami Kesebangunan Trapesium (part 1) #MathMate

Copy-Paste - Pada bab kesebangunan ada beberapa bangun datar yang umum digunakan, di antaranya kesebangunan segitiga dan jajargenjang. Bisa dikatakan kesebangunan segitiga dan jajargenjang cukup mudah dibandingkan kesebangunan pada trapesium. Ada dua trapesium yang akan diulas di blog ini yaitu trapesium siku-siku dan trapesium sembarang. Trapesium Siku-Siku Bagaimana perbandingan sisi-sisi pada trapesium siku-siku? Biasanya yang diketahui adalah salah satu panjang ruas garis CD atau EF atau AB dan diketahui perbandingan sisi DE dan EA atau perbandingan sisi CF dan FB. Kita bisa gunakan kesebangunan segitiga pada masalah ini. Tambahkan beberapa garis seperti pada gambar di bawah. Sekarang, bisa kita lihat bahwa AQCD membetukmepersegi panjang, akibatnya CD = PE = QA.  Selain itu, segitiga CPF sebangun dengan segitiga CQB. Artinya, kita punya perbandingan sebagai berikut: Jadi, didapatkan persamaan sebagai berikut: atau Bagaimana? Cukup mudah bukan? Contoh soal

Permainan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel #MathMate

Copy-Paste - Suasana kelas belakangan ini sangat lesu, anak-anak tidak terlalu memperhatikan penjelasan dan malas-malasan mengerjakan tugas. Dalam keadaan seperti ini, saya dituntut untuk membangkitkan semangat mereka lagi. Sudah berhari-hari puter otak mencari ide, di kepala, di internet, hasilnya nihil. Eh, suatu malam saat sedang nutor online ada siswa bertanya soal dalam bentuk teka-teki yang cukup menarik. Wah, ilham datang dari mana saja yaa. Ya sudah saya eksekusi, bikin lembar kerja kelompok dalam bentuk teka-teki untuk latihan soal materi sistem persamaan linear dua variabel. Di soal yang siswa saya tanya ada beberapa SPLDV yang tidak tepat jawabannya saya utak-atik sedikit dulu deh.  Begini hasil utak-atik dan ketik ulang teka tekinya. Bisa dibilang levelnya mudah ya.  Bagaimana reaksi siswa saat diberikan tugas ini? Alhamdulillah bersemangat. Karena kegiatannya mandiri dan berkelompok saya persilahkan siswa untuk mengerjakan di luar kelas. Belum saya jelaskan c

Ternyata Matematika Ada dalam Hadits Rasulullah #MathMate

Copy-Paste - Jika kalian berpikir bahwa matematika itu hanya ada di buku maka kalian keliru. Matematika sangat dekat dengan kita dalam kehidupan. Setelah mempelajari matematika ternyata kita dapat 'melihat' matematika dalam berbagai hal di sekitar kita salah satunya pada Hadits Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengenai orang yang bangkrut. Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim menceritakan tentang definisi orang bangkrut menurut Islam. Hadits itu berbunyi: أَتَدْرُوْنَ مَا الْمُفْلِسُ؟ قَالُوْا: الْمُفْلِسُ فِيْنَا مَنْ لاَ دِرْهَمَ لَهُ وَلاَ مَتَاعَ. فَقَالَ: إِنَّ الْمُفْلِسَ مِنْ أُمَّتِي مَنْ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِصَلاَةٍ وَصِيَامٍ وَزَكَاةٍ، وَيَأْتِي قَدْ شَتَمَ هَذَا وَقَذَفَ هَذَا وَأَكَلَ مَالَ هَذَا وَسَفَكَ دَمَ هَذَا وَضَرَبَ هَذَا، فَيُعْطَى هَذَا مِنْ حَسَنَاتِهِ وَهذَا مِنْ حَسَنَاتِهِ. فَإِنْ فَنِيَتْ حَسَنَاتُهُ قَبْلَ أَنْ يُقْضَى مَا عَلَيْهِ، أُخِذَ مِنْ خَطَايَاهُمْ فَطُرِحَتْ عَلَيْهِ ثُمَّ طُرِحَ فِي النَّارِ "Tahukah kalian sia